Friday, January 24, 2020

Yuk Simak Tips Menyetrika Dan Menyimpan Jersey Futsal Kesayangan

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika membeli ataupun bikin jersey futsal sendiri, untuk mendukung tim futsal yang dijagokan. Ketika mengenakannya, sang pemilik akan merasa lebih percaya diri sekaligus tampil lebih keren. Masuk menjadi salah satu pakaian kesayangan, perlu untuk mengetahui cara tepat untuk merawatnya termasuk cara menyetrika hingga menyimpannya. Agar tidak salah langkah, berikut langkah yang perlu dilakukan.

Langkah Mudah Menyetrika Serta Menyimpan Jersey Kesayangan
1. Mengatur Suhu Saat Menyetrika
Ketika hendak menyetrika jersey kesayangan, pastikan untuk mengatur suhu setrikamu dengan suhu yang rendah. Umumnya setrika telah dilengkapi dengan informasi pengaturan suhu, sehingga memudahkanmu untuk mengaturnya. Penting untuk diketahui, suhu yang tidak terlalu tinggi menghindari jersey dari kerusakan. Sebab beberapa bagiannya, dikenal sebagai daerah rawan dan cenderung dihindari untuk disetrika.

Beberapa area rawan tersebut terdiri dari bagain logo, serta serat kain yang halus. Ketika menggunakan suhu tinggi saat menyetrikanya, sudah dapat dipastikan bila jersey akan lebih mudah rusak terutama di bagian serat kainnya. Sebab, umumnya saat bikin jersey futsal para penjahit akan memilih kain yang lembut nan halus. Selain karena nyaman dikenakan, jenis kain tersebut juga bisa menyerap keringat dengan baik.

2. Membalik Jersey
Sebelum memulai menyetrikanya, pastikan untuk membalik jersey terlebih dahulu. Dengan cara dibalik, kamu sudah bisa melindungi serat kain halus agar tidak mudah rusak. Bagaimana jika lupa tidak membalikkan pakaian terlebih dahulu sebelum menyetrikanya ? Ada kemungkinan bila serat kain akan rusak atau bahkan terlihat seperti tergores, yang membuat tampilan jersey menjadi menurun.

3. Tidak Semua Bagian Dapat Disetrika
Berbeda seperti ketika menyetrika pakaian pada umumnya, kamu perlu lebih waspada dan berhati hati ketika menyetrika si jersey kesayangan. Hindari beberapa bagian untuk tidak bersentuhan langsung dengan setrika, agar si pakaian tidak mudah rusak akibat terkena suhu panas setrikamu. Ketika bikin jersey futsal sendiri, pastikan memilih jenis sablon tahan panas untuk menghindari kerusakan.

Bagaimana jika beberapa bagain tersebut tidak sengaja bersentuhan langsung dengan setrika ? Kemungkinan terbesar yang mungkin terjadi, yaitu munculnya lecet hingga mengalami kerusakan yang fatal. Bisa menjadi kesalahan fatal, sebab tampilan jersey pun tidak akan sama seperti semula kembali. Bahkan ketika dikenakan, jersey tidak akan membuat penampilan menjadi lebih keren.

4. Menghindari Adanya Gesekan Berlebih
Usai melewati proses penyetrikaan, kini saatnya untuk memperhatikan cara penyimpanan jersey. Saat menyimpannya, pastikan untuk tidak terkena gesekan agar benang pada serat kain tidak keluar. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, kemungkinan jersey sobek bisa terjadi kapan saja. Namun gesekan juga banyak terjadi ketika penggunanya sedang bermain futsal ataupun terjatuh di tanah berbatuan.

5. Pastikan Jersey Digantung
Meminimalisir adanya gesekan, kamu bisa menyimpannya dengan cara digantung. Bisa menjadi solusi terbaik agar jersey tetap awet, sebab jika dilipat justru membuat sablonannya menjadi retak. Ketika retak yang dialami sudah cukup parah, ditakutkan akan mengalami pengelupasan hingga mengalam kerusakan. Ketika jersey kesayangan mengalami kerusakan, tentu saja kamu akan mengalami kerugian terutama ketika bikin jersey futsal sendiri.

Tak semata sebagai item fashion kekinian, pemilik jersey akan memilki kebanggaan tersendiri ketika mampu membeli jersey dari tim futsal kesayangannya. Umumnya sang pemilik akan memperlakukan pakaian tersebut dengan baik, agar tidak mudah rusak dan tetap seperti baru. Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, dengan mengetahui cara tepat untuk menyetrika serta menyimpannya.
Designed By